Proses Pengelolaan Perubahan

PROSES PENGELOLAAN PERUBAHAN
Proses pengelolaan perubahan harus mencakup dua gagasan dasar untuk mencapai efektifitas organisasi. Pertama ada retribusi kekuasaan dalam struktur organisasi, kedua retribusi ini dihasilkan dari proses perubahan yang bersifat pengembangan.
Tahap-tahap Proses Perubahan
1. Tekanan dan desakan
Proses ini dimulai ketika manajemen puncak mulai merasa adanya kebutuhan atau tekanan akan perubahan. Misalnya adanya perubahan penjualan, penurunan produktivitas dan sebagainya.
2. Intervensi dan Reorientasi
Digunakan untuk merumuskan masalah dan dimulai proses dengan membuat para anggota organisasi memusatkan perhatiannya pada masalah tersebut. Pihak-pihak luar sering digunakan, juga staff internal yang mempunyai dan dipandang ahli serta dapat dipercaya sebagai konsultan atau pengantar perubahan.
3. Diagnosa dan pengenalan masalah
Informasi dikumpulkan dan dianalisa mana yang penting dan tidak penting.
4. Penemuan dan pengenalan masalah
Pengantar perubahan mencoba menyelesaikan masalah-masalah yang diketemukan dan masuk akal dengan menghindari “metode-metode lama yang sama”. Bawahan didorong dan diajak untuk berpartisipasi, sehingga mereka lebih terikat pada serangkaian kegiatan.
5. Percobaan dan hasil
Pada tahap keempat diuji dalam program-program yang berskala kecil dan hasilnya dianalisa.
6. Pungutan dan penerimaan
Setelah diuji dan sesuai dengan keinginan, harus diterima secara sukarela dan harus menjadi sumber penguatan dan menimbulkan keterikatan pada perubahan.

Metode-metode penanganan penolakan terhadap perubahan

1. Pendekatan Pendidikan dan Komunikasi.
Pendekatan ini bisa digunakan bila ada kekurangan informasi atau ketidak tepatan informasi dan analisa.
2. Pendekatan Partisipasi dan Keterlibatan.
Pendekatan ini bisa digunakan bila pengembangan inisiatif tidak mempunyai semua informasi yang dibutuhkan untuk merancang perubahan dan orang-orang lainnya, mempunyai kekuasaan untuk menolak.
3. Pendekatan Kemudahan dan Dukungan.
Pendekatan ini bisa digunakan bila orang-orang melakukan penolakan karena masalah-masalah penyelesaian.
4. Pendekatan Negosiasi dan Persetujuan.
Pendekatan ini bisa digunakan bila banyak orang atau kelompok dengan kekuatan cukup besar untuk menolak akan kalah dalam suatu perubahan.
5. Pendekatan Manipulasi dan Bekerjasama.
Pendekatan ini bisa digunakan bila taktik-taktik lain tidak akan bekerja, atau mahal.
6. Pendekatan Paksaan Eksplisit dan Implisit.
Pendekatan ini bisa digunakan bila kecepatan adalah esensial dan para pengusul perubahan mempunyai kekuasaan cukup besar.

Aki Mengerjar Johana

Pada suatu hari si aki dapat kiriman surat…
Otong : Ada kiriman surat buat aki nooh.
aki : (Aki pun terkejut) Hah,,surat? Siapa yang ngirimin gw surat toh?
Otong : Lah mana Otong tau,,ki. Suratnya aja belum dibuka.
Aki : Ach elu tong-tong,, kalo kerja setengah-setengah,,yang jelas dong!
Otong : Lah aki itu kan surat buat aki masa otong yang buka.
Aki : Oiyee yee,,bener juga lo,,mana-mana sini suratnya!
Otong : Ini,,ki! (suratnya pun otong berikan ke pada aki )
Aki : Aduuh ada-ada aja ini siapa yang ngirimin gw surat,,waduh tong lo udah mulai kurang ajar sama gw ya? berani lo boongin gw.
Otong : ( Otong kaget mendengarnya ) Hah,,tunggu-tunggu,,kurang ajar apa ki?
Aki : Tadi lo bilang,,ini surat buat gw.
Otong : Lah kan emang iya,, itu ada tulisannya
Aki : Laah ini kok yang ditempel bukan poto gw tong? (Aki kebingungan)
Otong : (Otong pun ikut bingung juga) Waah tunggu-tunggu,,itu perangko aki,,haduuuh.
Aki : Oiyaa maaf maaf yaa,,yaudah gw buka dulu amplopnya yha.
Aki pun membuka amplopny. Tiga menit kemudian.
Aki : Wahh kacau kacau ne tong…kacau kacau tong.
Otong : (Otong bingung) Yaah aki,,kacau kenapa lagi ki?
Aki : Suratnya tong tong. (aki bikin panik Otong)
Otong : Aaah kenapa ki,, kenapa? ada yang meninggal? (Otong tambah panik)
Aki : Bukan tong bukan.
Otong : (Otong pun kebingungan) Ada yang kecelakaan?
Aki : Bukan tong bukan.
Otong : Nah terus suratnya kenapa ki?
Aki : Gw ga bisa baca tong.
Otong : (Otong bernapas lega) Eeemm,,Otong kirain ada apaan. Bikin panik aja.
Aki : Ach lagian elu jg cie,,udh tau gw ga bisa baca bukannya lo bacain.
Otong : ywdh sini! otong yang bacain.
Otong pun membaca surat itu.
Otong : Dear aki malam ini aku rindu sekali pada mu.
Aki : Eemm terus!
Otong : (Otong melanjutkan membaca suratnya) Cahaya bintang yang bersinar,,berkilau mirip sekali
dengan matamu. kalau lagi berkedip-kedip padaku.
Aki : Buuuseeet dah romantis bener yha?
Otong : Aki,,kalo aki lagi ga repot usahain ya mampir kesini aku sangat merindukanmu.
Aki : E’e dari siapa tong suratnya?
Otong : Dari johan di Medan.
Aki : Buju buseet yang bener lo tong? Masa iya dari laki,,ach sialan lo.
Otong : Enggak ki,,maksudnya johana.
Aki : Eeh tong kayanya gw mesti ke Medan ne,,tapi gw kesana naek apa ya tong?
Otong : Yaa kalo mau cepet cie naek pesawat ki.
Aki : Hah,,pesawat? Ogah,,lo gak denger apa berita nooh tv tv.
Otong : Berita apan,,ki? Kecelakaan pesawat?
Aki : Iyee makannya tong gw ogah pergi naek pesawat.
Otong : Laah terus aki maunya naek apaan?
Aki : Pokoknya gw mau naek angkutan yang cepet nyampe ke Medan tong tapi jangan pesawat
tong..
Otong : Aaah tunggu-tunggu otong tahu,,mendingan aki naek kapal terbang,,nah gimana ki?
Aki : Ide bagus tong. Kalo kapal terbang pasti lebih aman dari pesawat tuhh.
Otong : Padahal apa bedanya yha? (berbicara bisik-bisik)
Keesokan harinya si otong nganterin aki ke bandara..
Aki : Toong ini kita dimana tong?
Otong : Ini namanya bandara ki.
Aki : Hah,,Bandar apaan tong?
Otong : (Dengan suara keras mengulang perkataannya) Bandara aki.
Aki : Aduuh,,ayook tong pergi tong! Ayook buruan pergi tong! Gw males ne berurusan ma
bandar,,entar kita ditangkep lagi.
Otong : Loh loh,,aduh aki bukan,,ini namanya bandara,,beda sama Bandar-bandar penjahat itu.
Aki : Ooh beda yha?
Otong : Ini tempat buat naek kapal terbang ki.. namanya bandara.
Aki : Ooh kirain ban se’rep.
Otong : Serah dah ki,,susah banged punya aki udik.
Aki : Maaf.
Otong : Ki,,aki duduk sini dulu ki! otong mau ngurus bagasi ma bodingpasnya aki yha.
Aki : Oooo iye iye,,jangan lama-lama lo entar gw nyasar ne.
Ga lama kemudian..
Otong : Ki ini semuanya udah otong urusin.
Aki : Eeh Otong lo sini dulu dong gw mau nanya ma lo.
Otong : Hah,, nanya apaan lagi si ki?
Aki : Ini kapal kapan terbangnya tong? Dari tadi gw duduk disini kok kagak bergerak-gerak.
Otong : Aduuh aki,,bukan ki ini masih dibandara.
Aki : Oooh belum,,bilang dung.
Otong : Ini tiket aki dan yang ini bodingpasnya aki.
Aki : Ooh iya iyaa
Otong : Jangan iyaiya,,ngerti ga ni?
Aki : Yaelah tong tong kalo cuma tiket beginian gw ci paling paham tong.
Otong : Bener ni paham? Emang ni tiket buat apaan?
Aki : Buat ngambil daging kurban tong.
Otong : Iyaa ki bener serah dahw (Otong kesal dengan aki),,bener-bener ancur ni aki gw,,untung aki gw
lo,,coba kalo aki mobil.
Aki : Kenape?
Otong : Gw jual,,gw tuker ma karedok.
Aki : Hahahaha,,becande terus sekarang aki harus ngapain ni tong?
Otong : Udah sono sono gih gih,,masuk pesawat,,hus hus hus!
Aki : Eeh di bilangin gw takut kalo naek pesawat tong.
Otong : Oiyaa lupa,,maksud otong naek kapal terbang.
Aki : Nah kalo itu gw berani.
Aki pun berada dikapal terbang…
Aki : Ooh jadi ini toh yang namanya kapal terbang,,eemm dalemnya gede juga yha beda ma luarnya
sempit…
Aki pun duduk tenang di dalam pesawat. Setelah terbang setengah jam akhirnya kapal itu landing.
Aki : Sampe medan. Ah bentar lagi gw ketemu ma johana ni,,waduh ga kuat gw,,laah koq ni medan
panas amat yaa mana jalanan pasir semua ni,,waah lengket semua dah kaki gw..
Tiba” ada suara tembakan. Dor dor dor……..
Aki : Eeh buseet woy woy woy ada apaan ni? kok pada tembak-tembakan begini sih.
Bapak1 : Weeeh pak minggir pak minggir,,cari tempat ngumpet pak!
Aki : Hah ngapain ngumpet-ngumpet segala? Woy gw mau nanya alamat cwe gw..
Bapak1 : (Tetap ngotot mengusir aki) Kita lagi perang ini pak.
Aki : Bodo pokoknya gw bakal gangguin sampe lo jawab.
Bapak1 : (Kesal) Hah yaudah sini tak jawab,,mana-mana sini!
Aki : Nih coba lo kasih tau gw dimana tuh alamatnya,,tuh lo baca!
Bapak1 : Jalan Dokter Sutomo No.31,Medan,, oalah salah pak ini sih Medan,,Sumatra utara.
Aki : Emang ini medan apaan?
Bapak1 : Waduuh pak ini kan medan perang pak.
Aki : Ah gw ga peduli pokoknya lo mesti anterin gw ke Medan,,ayook sini. (aki memaksa bapak itu)

Akhirnya bapak1 pergi mengantarkan aki ke Medan yang aki maksud.

Demografi Dalam Lingkungan Makro

Demografi Dalam Lingkungan Makro

Definisi dan Pengertian Demografi
Demografi adalah uraian tentang penduduk, terutama tentang kelahiran, perkawinan, kematian dan migrasi. Demografi meliputi studi ilmiah tentang jumlah, persebaran geografis, komposisi penduduk, serta bagaimana faktor faktor ini berubah dari waktu kewaktu.
Dunia, yang meliputi perubahan dari variabel demografi bagi para perumus kebijakan ekonomi pada tingkat makro Tabel Pengaruh Lingkungan Bisnis International Setelah 1970. pengaruh dan dampak faktor-faktor lingkungan eksternal perusahaan yang bersifat makro. Demografi, Sosial dan nasional, khususnya perkembangan perekonomian makro dan pengaruh ke tidak pastian lingkungan terhadap kinerja manajerial dengan eksternal terdiri dari lingkungan makro dan lingkungan perubahan selera pasar, perubahan demografi, kondisi perekonomian nasional, khususnya perkembangan perekonomian makro dalam menilai pengaruh lingkungan bisnis apa yang paling terpengaruh oleh lingkungan demografi .
Pengaruh buruk dampak lingkungan eksternal kadang-kadang bersifat kondisi perekonomian nasional, khususnya perkembangan perekonomian makro dan berbagai kebijakan pemerintah. Pengaruh buruk dampak lingkungan eksternal kadang-kadang bersifat target agregat ekonomi makro. Sedangkan faktor lingkungan non-ekonomi merupakan peristiwa .merupakan salah satu faktor lingkungan makro yang mempengaruhi kinerja judul”Pengaruh Lingkungan Bisnis Eksternal dan Perencanaan Strategik .1. Menganalisis pengaruh tingkat pertimbangan manajemen dalam dituntut untuk menganalisis : lingkungan pemasaran makro (ekonomi, teknologi, sosial)

“SOLUSI DARI DAMPAK DEMOGRAFI”

Para pemasar sangat tertarik dengan ukuran dan tingkat pertumbuhan populasi dalam kota, wilayah, dan negara yang berbeda; distribusi umur dan distribusi etnis; tingkat pendidikan; pola rumah tangga; serta karakteristik dan gerakan regional
Pertumbuhan Populasi Dunia yang Meledak
Peledakan populasi dunia telah menjadi perhatian utama pemerintah dan berbagai perkumpulan diseluruh dunia. Dua faktor mendasari perhatian ini. Yang pertama adalah keterbatasan sumber daya bumi untuk mendukung kehidupan dunia yang sedemikian besar., terutama pada standar kehidupan yang mewakili aspirasi kebanyakan orang. Penyebab kedua perhatian ini adalah bahwa pertumbuhan populasi yang tertinggi ada di negara-negara dan masyarakat yang paling tidak mampu menghadapinya.
Distribusi Umur Populasi Menentukan Kebutuhan
Populasi negara-negara berbeda dalam distribusi usianya. Suatu populasi dapat dikelompokan menjadi 6 kelompok umur : pra-sekolah; anak usia sekolah; remaja; pemuda berusia 25-40 tahun; penduduk usia menengah antara 40-64 tahun; dan penduduk tua berusia 65 tahun ke atas. Bagi pemasar, ini memberikan tanda-tanda mengenai jenis-jenis produk dan jasa yang akan mempunyai permintaan tinggi untuk beberapa tahun berikutnya.
Pasar Etnis
Negara-negara berbeda dalam etnis dan ras. Jepang berada pada satu ekstrim dimana hampir setiap orang adalah bangsa Jepang, dan Amerika Serikat pada ektrim yang lain terdiri dari penduduk dari hampir semua bangsa. Populasi bangsa asia juga berkembang, orang Cina merupakan kelompok yang terbesar, diikuti oleh orang Filifina, Jepang, India, Korea. Konsumen-konsumen Hispanis dan Asia terkonsentrasi di wilayah Amerika bagian paling Barat dan selatan.
Walaupun terdapat bebrapa penyebaran terjadi. Setiap kelompok populasi memiliki keinginan dan kebiasaan belanja tertentu. Beberapa perusahaan makanan, pakaian dan perabot telah mengarahkan produk dan promosi mereka kepada satu atau lebih kelompok tersebut.
Kelompok Pendidikan
Manusia semakin menyadari bahwa kekayaan tertinggi suatu bangsa bukan terletak pada sumber daya alam tetapi pada sumber daya manusianya. Orang-orang dengan pendidikan rendah memiliki sedikit kesempatan kerja selain pekerjaan yang bersifat manual atau domestik. Negara-negara yang berkeinginan menjadi kompetitor kelas dunia harus berinvestasi dalam penyediaan pendidikan dan pelatihan kerja dunia kepada penduduk mereka.
Pola Rumah tangga
Setiap kelompok memiliki serangkaian kebutuhan dan kebiasaan berbelanja yang berbeda.
Pergeseran Geografis dalam Populasi
Tahun 1990-an adalah periode dengan pergerakan imigrasi yang besar antar negara dan dalam negara. Pergerakan populasi juga terjadi pada waktu-waktu biasa yaitu pada saat orang-orang berpindah dari desa kekota dan kemudian ke daerah pinggiran kota. Tempat tinggal penduduk menimbulkan perbedaan dalam preferensi barang dan jasa mereka.
Pergeseran dari Pasar Masal ke Pasar Mikro
Pengaruh dari semua perubahan ini adalah memecahkan pasar massal menjadi sejumlah pasar mikro, berdasarkan umur, jenis kelamin, latar belakang etnis, pendidikan, geografi, gaya hidup dan sebagainya. Setiap kelompok memiliki preferensi dan karakteristik konsumen yang kuat serta didekati melalui saluran komunikasi dan distribusi yang semakin diarahkan.

Sumber :
http://igit.wordpress.com/2007/05/05/menganalisis-lingkungan-pemasaran/

http://definisi-pengertian.blogspot.com/2010/04/pengertian-demografi.html

http://www.ustrend.info/2010/09/info-pengaruh-lingkungan-makro-khususnya-demografi.html

PERSAHABATAN

“ARTI SEBUAH SAHABAT”

Sahabat……
Engkaulah pelangiku
Merahmu adalah keberanian
Jinggamu adalah kebersamaan
Kuningmu adalah kesedihan
Hijaumu adalah keindahan
Birumu adalah kecerahan
Nilamu adalah kebahagiaan
Dan ungumu adalah keadilan

Terima kasih sahabat
Kau pengganti diaryku
Kau slalu ada dikala aq bersedih
Di kala aq senang
Di kala aq bimbang
Dan di kala aq khilaf

Kita kan terus mnjdi sahabat
Sahabat selamanya
Friendship n best friends forever

Studentsite Gunadarma

“STUDENTSITE”

Situs mahasiswa (studentsite) disediakan untuk memperoleh informasi dari dosen maupun program studi yang dapat secara langsung diketahui melalui situs mahasiswa tersebut.
Situs ini dapat digunakan untuk mendukung proses belajar-mengajar yaitu melalui:
a. Informasi jadwal kuliah dan ujian
b. Informasi atau tugas dari dosen, dan
c. Daftar Nilai Sementara (DNS).

“STUDENTSITE ” yang telah di-launching pada tanggal 23 November 2006. Dalam waktu satu minggu setelah kegiatan sosialisasi di Auditorium Universitas Gunadarma, jumlah mahasiswa yang sudah memanfaatkan fasilitas terbaru tersebut lebih dari 500 orang.

STUDENTSITE adalah fasilitas berbasis web yang diperuntukan bagi semua mahasiswa Universitas Gunadarma yang masih aktif. Dengan fasilitas ini, mahasiswa Universitas Gunadarma dapat berkolaborasi dan saling mendapatkan informasi antar civitas akademika Universitas Gunadarma.

Untuk mengakses web ini ketik saja http://studentsite.gunadarma.ac.id

Pada tampilan depan atau HOME terdapat aktivasi, aktivasi tersebut ubtuk mahasiswa baru yang terdaftar di Universitas Gunadarma.
Mahasiswa dapat menggunakan fasilitas ini dengan mendaftarkan dengan cara aktifasi account Studentsite .
Dengan Langkah-Langkah sebagai berikut :
1. Verifikasi Data ( Memastikan bahwa anda terdaftar sebagai mahasiswa Gunadarma )
2. Pengisian Data ( Isi kelengkapan data pada form yang di sediakan sesuai dengan ketentuan )
3. Aktifasi Sukses ( jika step 1 dan 2 sukses, maka anda telah terdaftar di studentsite-UG )
Setelah sukses mahasiswa bisa langsung login.
Setelah login mahasiswa banyak menemukan banyak fitur.
Di LOCKER Mahasiswa bisa membaca berita-berita terkini tentang Universitas Gunadarma yang juga dimuat di situs resmi universitas. Selain itu, segala berita akademis yang bersumber dari BAAK juga dapat dipantau dalam suatu fitur STUDENTSITE. Fitur LOCKER ini juga meyimpan pesan dosen (Lecture Message) yang diberikan oleh dosen dari mahasiswa yang bersangkutan, Rangkuman Nilai, Jadwal Kuliah , dan Jadwal Ujian. Jadi dengan hanya membuka “LOCKER”, mahasiswa bisa tahu semua hal yang terkait dengan kegiatan akademisnya di Universitas Gunadarma.

Selain locker, STUDENT SITE juga memuat fitur ADDRESS BOOK yang dapat dimanfaatkan untuk mengelola alamat-alamat email kolega dari mahasiswa yang bersangkutan.

CALENDAR adalah Fitur ini memungkinkan si mahasiswa mengatur jadwal hariannya selayaknya agenda. Dengan demikian, tidak ada kegiatan yang terlewatkan atau terlupakan.

Mahasiswa juga dapat menyimpan dan mengelola file-file yang dimilkinya dengan fitur FILE MANAGER.

Fitur lain yang juga menjadi daya tarik dari fasilitas STUDENT SITE adalah FORUM. Mahasiswa dapat berkomunikasi dan bertukar pikiran mengenai suatu topik yang sedang hangat saat ini dengan rekan-rekan sejawatnya melalui fitur ini. Fitur lain yang satu haluan dengan fitur FORUM, adalah POLLS. Dengan fitur ini, mahasiswa bisa menjaring pendapat rekan-rekannya mengenai suatu topik, peristiwa maupun fenomena yang sedang terjadi.

Selain itu, mahasiswa juga memperoleh fasilitas email dengan kapasitas 100 MB. Fitur EMAIL ini dapat diakses dalam satu layar (window) aplikasi dengan STUDENT SITE, sehingga si mahasiswa tidak perlu mengaktifkan aplikasi browser lagi untuk melihat ataupun membuat surat elektronik. Fitur ini juga menyediakan komponen yang sudah umum seperti filtering, managing folder, deleting, dan lainnya. Kapasitas yang besar juga membuat mahasiswa lebih fleksibel untuk mengatur aktivitas surat menyurat elektroniknya.

Fitur BOOKMARK adalah fitur yang harus dimanfaatkan oleh mahasiswa yang sering mencari informasi melalui internet, terutama jika mereka memiliki situs favorit yang sering mereka kunjungi. Karena dengan fitur ini si mahasiswa dapat menyimpan URL situs favoritnya tersebut untuk referensi di kemudian hari.
Semua itu bisa diakses di mana saja dan kapan saja.

Selain fitur-fitur diatas studentsite ini memilki menu layanan.
Menu Layanan yang ada pada studentsite adalah :
• Home
• WWW News
• BAAK News
• Lecture Messages
• Rangkuman nilai
• Jadwal Kuliah
• Jadwal Ujian
• Bebas Perpustakaan
• Surat Keterangan
• Infor Absesnsi
• Pendaftaran Lomba Blog
• Info Seminar (UG portfolio)
• Tulisan (UG portfolio)
• Tugas (UG portfolio)
• Warta Warga
• Blog Komunitas Perbankan
• Blog Komunitas Linux
• Blog Komunitas Photografi
• Blog Komunitas Robotika
• Blog Komunitas Arsitektur
• Blog Komunitas Ekonomi Syariah
• Blog Komunitas Pasar Modal

Sumber :

http://studentsite.gunadarma.ac.id

http://gunadarma.ac.id

http://cuplis-cup.blogspot.com/2010/02/tugas-pertama-implementasi-sistem.html

http://www.gunadarma.ac.id/id/page/semakin-mudah-dan-nyaman-dengan-student-site.html

DASAR PEMASARAN

*POP MIE*

“STRATEGY”
Segmentation
1.Geografis
Produk ini bisa diperoleh dimana saja, karena POP MIE ini banyak dijual dimana saja.
2.Demografi
POP MIE bisa dikonsumsi oleh siapa saja baik perempuan maupun laki-laki.
3.Psikografi
POP MIE bisa dikonsumsi oleh siapa saja dari anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua. Pastinya semua orang suka gengan mie.

Targeting
Target dalam produk ini bisa anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Dari perempuan maupun laki-laki.

Positioning
Produk ini mempunyai positioning yang sangat baik, karena produk ini gampang dibuat, diperoleh dimana-mana dan terjangkau harganya. Produk ini juga sudah tidak memerlukan wadah atau tempat untuk membuatnya.

“TACTIC”
Selling
Penjualan produk ini didistribusikan di supermarket, mini market, swalayan-swalayan besar dan bahkan di warung-warung disekitar rumah.

Marketing Max
1.Product
POP MIE adalah jenis makanan (mie)yang cara pembuatannya praktis dan mudah. Hanya dengan diseduh dngan air panas dan tinggu kurang lebih 3 menit. POP MIE ini mempunyai ukuran kecil dan besar, dan juga produk ini mempunyai banyak rasa seperti ayam bawang, baso, kari ayam, soto, dan lain-lain.
2.Price
Harga produk ini relatif murah, untuk POP MIE yang berukuran kecil sekitar Rp. 2500; dan untuk yang berukuran besar sekitar Rp. 3500; .
3.Promosion
Untuk produk ini kami bisa mempromosikan di acara event-event anak kampus dan membuat acara petandingan antar pelajar.
4.Distribusi
POP MIE ini didistribusikan di supermarket, mini market, swalayan-swalayan besar, agen-agen bahkan sampai ke warung-warung sekitar rumah.

Diferensiasi
Produk ini sangat berbeda dengan produk lain selain dari bungkus atau kemasannya yang sudah ada tempat atau gelas dari sterospom dan cara pembuatannya yang praktis tanpa harus direbus terlebih dahulu sedangkan produk ini hanya diseduh dengan air hangat saja dan juga waktu pembuatannya yang relatif cepat.

“VALUE”
Brand
POP MIE adalah jenis dari salah satu produk yang bermerk Indomie.

Proses
Proses pembuatan POP MIE itu sendiri adalah yang pertama adalah wadah atau tempat yang terbuat dari sterospom dan mie yang terbuat dari teping terigu dan bahan-bahan lainnya juga termasuk bumbu perasanya, setelah itu diberi label POP MIEnya sesuai bumbunya.

Service
Untuk service disini POP MIE sudah memberikan sebuah garpu didalam kemasannya.

Harapan Semakin Tinggi
Harapan bagi customer untuk produk ini adalah kualitas POP MIE itu sendiri lebih ditingkatkan lagi agar para customer tetap memilih produk ini. Selain dari kualitas, POP MIE juga harus meningkatkan cita rasa yang lebih banyak lagi. Dengan begitu POP MIE bisa memproduksi semakin meningkat setiap harinya.

Dasar Pemasaran (Strategy-Value)

POP MIE
“STRATEGY”
Segmentation
1. Geografis
Produk ini bisa diperoleh dimana saja, karena POP MIE ini banyak dijual dimana saja.
2. Demografi
POP MIE bisa dikonsumsi oleh siapa saja baik perempuan maupun laki-laki.
3. Psikografi
POP MIE bisa dikonsumsi oleh siapa saja dari anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua. Pastinya semua orang suka gengan mie.

Targeting
Target dalam produk ini bisa anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Dari perempuan maupun laki-laki.

Positioning
Produk ini mempunyai positioning yang sangat baik, karena produk ini gampang dibuat, diperoleh dimana-mana dan terjangkau harganya. Produk ini juga sudah tidak memerlukan wadah atau tempat untuk membuatnya.

“TACTIC”
Selling
Penjualan produk ini didistribusikan di supermarket, mini market, swalayan-swalayan besar dan bahkan di warung-warung disekitar rumah.

Marketing Max
1. Product
POP MIE adalah jenis makanan (mie)yang cara pembuatannya praktis dan mudah. Hanya dengan diseduh dngan air panas dan tinggu kurang lebih 3 menit. POP MIE ini mempunyai ukuran kecil dan besar, dan juga produk ini mempunyai banyak rasa seperti ayam bawang, baso, kari ayam, soto, dan lain-lain.
2. Price
Harga produk ini relatif murah, untuk POP MIE yang berukuran kecil sekitar Rp. 2500; dan untuk yang berukuran besar sekitar Rp. 3500; .
3. Promosion
Untuk produk ini kami bisa mempromosikan di acara event-event anak kampus dan membuat acara petandingan antar pelajar.
4. Distribusi
POP MIE ini didistribusikan di supermarket, mini market, swalayan-swalayan besar, agen-agen bahkan sampai ke warung-warung sekitar rumah.

Diferensiasi
Produk ini sangat berbeda dengan produk lain selain dari bungkus atau kemasannya yang sudah ada tempat atau gelas dari sterospom dan cara pembuatannya yang praktis tanpa harus direbus terlebih dahulu sedangkan produk ini hanya diseduh dengan air hangat saja dan juga waktu pembuatannya yang relatif cepat.

“VALUE”
Brand
POP MIE adalah jenis dari salah satu produk yang bermerk Indomie.

Proses
Proses pembuatan POP MIE itu sendiri adalah yang pertama adalah wadah atau tempat yang terbuat dari sterospom dan mie yang terbuat dari teping terigu dan bahan-bahan lainnya juga termasuk bumbu perasanya, setelah itu diberi label POP MIEnya sesuai bumbunya.

Service
Untuk service disini POP MIE sudah memberikan sebuah garpu didalam kemasannya.