Dasar Pemasaran (Strategy-Value)

POP MIE
“STRATEGY”
Segmentation
1. Geografis
Produk ini bisa diperoleh dimana saja, karena POP MIE ini banyak dijual dimana saja.
2. Demografi
POP MIE bisa dikonsumsi oleh siapa saja baik perempuan maupun laki-laki.
3. Psikografi
POP MIE bisa dikonsumsi oleh siapa saja dari anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua. Pastinya semua orang suka gengan mie.

Targeting
Target dalam produk ini bisa anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Dari perempuan maupun laki-laki.

Positioning
Produk ini mempunyai positioning yang sangat baik, karena produk ini gampang dibuat, diperoleh dimana-mana dan terjangkau harganya. Produk ini juga sudah tidak memerlukan wadah atau tempat untuk membuatnya.

“TACTIC”
Selling
Penjualan produk ini didistribusikan di supermarket, mini market, swalayan-swalayan besar dan bahkan di warung-warung disekitar rumah.

Marketing Max
1. Product
POP MIE adalah jenis makanan (mie)yang cara pembuatannya praktis dan mudah. Hanya dengan diseduh dngan air panas dan tinggu kurang lebih 3 menit. POP MIE ini mempunyai ukuran kecil dan besar, dan juga produk ini mempunyai banyak rasa seperti ayam bawang, baso, kari ayam, soto, dan lain-lain.
2. Price
Harga produk ini relatif murah, untuk POP MIE yang berukuran kecil sekitar Rp. 2500; dan untuk yang berukuran besar sekitar Rp. 3500; .
3. Promosion
Untuk produk ini kami bisa mempromosikan di acara event-event anak kampus dan membuat acara petandingan antar pelajar.
4. Distribusi
POP MIE ini didistribusikan di supermarket, mini market, swalayan-swalayan besar, agen-agen bahkan sampai ke warung-warung sekitar rumah.

Diferensiasi
Produk ini sangat berbeda dengan produk lain selain dari bungkus atau kemasannya yang sudah ada tempat atau gelas dari sterospom dan cara pembuatannya yang praktis tanpa harus direbus terlebih dahulu sedangkan produk ini hanya diseduh dengan air hangat saja dan juga waktu pembuatannya yang relatif cepat.

“VALUE”
Brand
POP MIE adalah jenis dari salah satu produk yang bermerk Indomie.

Proses
Proses pembuatan POP MIE itu sendiri adalah yang pertama adalah wadah atau tempat yang terbuat dari sterospom dan mie yang terbuat dari teping terigu dan bahan-bahan lainnya juga termasuk bumbu perasanya, setelah itu diberi label POP MIEnya sesuai bumbunya.

Service
Untuk service disini POP MIE sudah memberikan sebuah garpu didalam kemasannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: