Aki Mengerjar Johana

Pada suatu hari si aki dapat kiriman surat…
Otong : Ada kiriman surat buat aki nooh.
aki : (Aki pun terkejut) Hah,,surat? Siapa yang ngirimin gw surat toh?
Otong : Lah mana Otong tau,,ki. Suratnya aja belum dibuka.
Aki : Ach elu tong-tong,, kalo kerja setengah-setengah,,yang jelas dong!
Otong : Lah aki itu kan surat buat aki masa otong yang buka.
Aki : Oiyee yee,,bener juga lo,,mana-mana sini suratnya!
Otong : Ini,,ki! (suratnya pun otong berikan ke pada aki )
Aki : Aduuh ada-ada aja ini siapa yang ngirimin gw surat,,waduh tong lo udah mulai kurang ajar sama gw ya? berani lo boongin gw.
Otong : ( Otong kaget mendengarnya ) Hah,,tunggu-tunggu,,kurang ajar apa ki?
Aki : Tadi lo bilang,,ini surat buat gw.
Otong : Lah kan emang iya,, itu ada tulisannya
Aki : Laah ini kok yang ditempel bukan poto gw tong? (Aki kebingungan)
Otong : (Otong pun ikut bingung juga) Waah tunggu-tunggu,,itu perangko aki,,haduuuh.
Aki : Oiyaa maaf maaf yaa,,yaudah gw buka dulu amplopnya yha.
Aki pun membuka amplopny. Tiga menit kemudian.
Aki : Wahh kacau kacau ne tong…kacau kacau tong.
Otong : (Otong bingung) Yaah aki,,kacau kenapa lagi ki?
Aki : Suratnya tong tong. (aki bikin panik Otong)
Otong : Aaah kenapa ki,, kenapa? ada yang meninggal? (Otong tambah panik)
Aki : Bukan tong bukan.
Otong : (Otong pun kebingungan) Ada yang kecelakaan?
Aki : Bukan tong bukan.
Otong : Nah terus suratnya kenapa ki?
Aki : Gw ga bisa baca tong.
Otong : (Otong bernapas lega) Eeemm,,Otong kirain ada apaan. Bikin panik aja.
Aki : Ach lagian elu jg cie,,udh tau gw ga bisa baca bukannya lo bacain.
Otong : ywdh sini! otong yang bacain.
Otong pun membaca surat itu.
Otong : Dear aki malam ini aku rindu sekali pada mu.
Aki : Eemm terus!
Otong : (Otong melanjutkan membaca suratnya) Cahaya bintang yang bersinar,,berkilau mirip sekali
dengan matamu. kalau lagi berkedip-kedip padaku.
Aki : Buuuseeet dah romantis bener yha?
Otong : Aki,,kalo aki lagi ga repot usahain ya mampir kesini aku sangat merindukanmu.
Aki : E’e dari siapa tong suratnya?
Otong : Dari johan di Medan.
Aki : Buju buseet yang bener lo tong? Masa iya dari laki,,ach sialan lo.
Otong : Enggak ki,,maksudnya johana.
Aki : Eeh tong kayanya gw mesti ke Medan ne,,tapi gw kesana naek apa ya tong?
Otong : Yaa kalo mau cepet cie naek pesawat ki.
Aki : Hah,,pesawat? Ogah,,lo gak denger apa berita nooh tv tv.
Otong : Berita apan,,ki? Kecelakaan pesawat?
Aki : Iyee makannya tong gw ogah pergi naek pesawat.
Otong : Laah terus aki maunya naek apaan?
Aki : Pokoknya gw mau naek angkutan yang cepet nyampe ke Medan tong tapi jangan pesawat
tong..
Otong : Aaah tunggu-tunggu otong tahu,,mendingan aki naek kapal terbang,,nah gimana ki?
Aki : Ide bagus tong. Kalo kapal terbang pasti lebih aman dari pesawat tuhh.
Otong : Padahal apa bedanya yha? (berbicara bisik-bisik)
Keesokan harinya si otong nganterin aki ke bandara..
Aki : Toong ini kita dimana tong?
Otong : Ini namanya bandara ki.
Aki : Hah,,Bandar apaan tong?
Otong : (Dengan suara keras mengulang perkataannya) Bandara aki.
Aki : Aduuh,,ayook tong pergi tong! Ayook buruan pergi tong! Gw males ne berurusan ma
bandar,,entar kita ditangkep lagi.
Otong : Loh loh,,aduh aki bukan,,ini namanya bandara,,beda sama Bandar-bandar penjahat itu.
Aki : Ooh beda yha?
Otong : Ini tempat buat naek kapal terbang ki.. namanya bandara.
Aki : Ooh kirain ban se’rep.
Otong : Serah dah ki,,susah banged punya aki udik.
Aki : Maaf.
Otong : Ki,,aki duduk sini dulu ki! otong mau ngurus bagasi ma bodingpasnya aki yha.
Aki : Oooo iye iye,,jangan lama-lama lo entar gw nyasar ne.
Ga lama kemudian..
Otong : Ki ini semuanya udah otong urusin.
Aki : Eeh Otong lo sini dulu dong gw mau nanya ma lo.
Otong : Hah,, nanya apaan lagi si ki?
Aki : Ini kapal kapan terbangnya tong? Dari tadi gw duduk disini kok kagak bergerak-gerak.
Otong : Aduuh aki,,bukan ki ini masih dibandara.
Aki : Oooh belum,,bilang dung.
Otong : Ini tiket aki dan yang ini bodingpasnya aki.
Aki : Ooh iya iyaa
Otong : Jangan iyaiya,,ngerti ga ni?
Aki : Yaelah tong tong kalo cuma tiket beginian gw ci paling paham tong.
Otong : Bener ni paham? Emang ni tiket buat apaan?
Aki : Buat ngambil daging kurban tong.
Otong : Iyaa ki bener serah dahw (Otong kesal dengan aki),,bener-bener ancur ni aki gw,,untung aki gw
lo,,coba kalo aki mobil.
Aki : Kenape?
Otong : Gw jual,,gw tuker ma karedok.
Aki : Hahahaha,,becande terus sekarang aki harus ngapain ni tong?
Otong : Udah sono sono gih gih,,masuk pesawat,,hus hus hus!
Aki : Eeh di bilangin gw takut kalo naek pesawat tong.
Otong : Oiyaa lupa,,maksud otong naek kapal terbang.
Aki : Nah kalo itu gw berani.
Aki pun berada dikapal terbang…
Aki : Ooh jadi ini toh yang namanya kapal terbang,,eemm dalemnya gede juga yha beda ma luarnya
sempit…
Aki pun duduk tenang di dalam pesawat. Setelah terbang setengah jam akhirnya kapal itu landing.
Aki : Sampe medan. Ah bentar lagi gw ketemu ma johana ni,,waduh ga kuat gw,,laah koq ni medan
panas amat yaa mana jalanan pasir semua ni,,waah lengket semua dah kaki gw..
Tiba” ada suara tembakan. Dor dor dor……..
Aki : Eeh buseet woy woy woy ada apaan ni? kok pada tembak-tembakan begini sih.
Bapak1 : Weeeh pak minggir pak minggir,,cari tempat ngumpet pak!
Aki : Hah ngapain ngumpet-ngumpet segala? Woy gw mau nanya alamat cwe gw..
Bapak1 : (Tetap ngotot mengusir aki) Kita lagi perang ini pak.
Aki : Bodo pokoknya gw bakal gangguin sampe lo jawab.
Bapak1 : (Kesal) Hah yaudah sini tak jawab,,mana-mana sini!
Aki : Nih coba lo kasih tau gw dimana tuh alamatnya,,tuh lo baca!
Bapak1 : Jalan Dokter Sutomo No.31,Medan,, oalah salah pak ini sih Medan,,Sumatra utara.
Aki : Emang ini medan apaan?
Bapak1 : Waduuh pak ini kan medan perang pak.
Aki : Ah gw ga peduli pokoknya lo mesti anterin gw ke Medan,,ayook sini. (aki memaksa bapak itu)

Akhirnya bapak1 pergi mengantarkan aki ke Medan yang aki maksud.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: